Minggu, 12 Juli 2009

Kasat Lantas AKP DARYONO

MENGAKRABKAN DIRI KEPADA MASYARAKAT

Memasuki usia Polri yang sudah lebih dari setengah abad, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Majalengka, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Daryono mengaku saat ini sudah banyak perubahan di masyarakat terhadap peran dan keberadaan Polisi sebagai abdi Negara. Salah satu perubahan tersebut menurut dia, kini masyarakat sudak tidak lagi merasa takut terhadap Polisi jika mereka akan melakukan pelaporan, kemudian masyarakat juga semakin terbuka dan membantu kinerja polisi dalam pengabdiannya kepada negara.
Untuk itu sebagai orang yang bertanggung jawab terhadap keamanan lalu lintas ia merasa sangat bersyukur ketika ada masyarakat yang datang ke Polres Majalengka kemudian memberikan pelaporan maupun konsultasi terkait dengan tertib berlalu lintas.
Dengan demikian ia akan terus mengajak kepada masyarakat untuk taat lalu lintas, kemudian memberikan himbauan masyarakat paham bagaimana teknik mengendarai kendaraan serta kelengkapan yang harus dipakai dan tidak berlebihan dalam berkendaraan (standar kendaraan).
"Saya berkali-kali mengatakan bahwa, menggunakan helm berstandar dan membawa surat-surat kendaraan bermotor sudah menjadi syarat wajib pengendara bermotor roda dua, maka jangan heran jika tiap pekan akan selalu ada razia kendaraan yang initinya untuk keselamatan masyarakat juga."
Namun demikian menurutnya, memaknai hari bhayangkara ke-63 maka peningkatan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat masih tetap menjadi target utama. Salah satunya dengan memberikan pelayanan yang memuaskan saat warga membutuhkan, tidak bertele-tele dalam mengurus sesuatu, serta bersikap simpati dan empati terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.
"Intinya masyarakat harus dilayani dengan sebaik-baiknya, dengan tindakan atau responcepat terhadap permintaan masyarakat(Quick Wins) yang kini sedang di galakan di semua institusi Kepolisian."
Sebagai warga Majalengka ia berharap di usia Polri ke-63, peran kepolisian bisa semakin mendekatkan diri ke masyarakat, dapat menjalankan programnya secara profesional dalam penyuluhan-penyuluhan serta lebih mengakrabkan diri kepada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar