Rabu, 04 Mei 2016

POLISI BERBUNGA LANTARAN BANTU NENEK NYEBRANG JALAN


POLRES MAJALENGKA - Belakangan ini publik kembali dihebohkan dengan aksi heroik seorang polisi Polantas Polres Majalengka. Dia adalah AIPTU APEP NAJIB yang mendadak menjadi bahasan sejumlah warga, usai membantu nenek berusia 70 tahun menyeberangi jalan, Pada hari rabu 4 mei 2016.

Dia saat itu kebetulan tengah bertugas mengatur lalu lintas di kawasan Jalan Raya KH. Abdul Halim Majalengka. Melihat seorang nenek yang ketakutan ketika hendak menyeberang jalan, dia pun berniat membantu.

Akan tetapi karena masih saja tampak takut, dia akhirnya menggandengnya sang nenek agar dia merasa aman. Aksinya itu pun tidak pelak langsung mendapat perhatian dan berbagai pujian.

''Inilah namanya revolusi mental POLRI, Selain menjaga keamanan, Pak Polisi mempunyai jiwa tolong menolong. Mantap betul yah,'' sambut warga lain yang melihat sang polisi menolong nenek tersebut.

Sementara itu, AIPTU. APEP NAJIB menjelaskan bahwa apa yang dilakukan tersebut sudah menjadi tugasnya sebagai polisi. Menurutnya, ini merupakan bentuk pelayanan polisi kepada publik.

''Sebagai seorang polisi, hati saya langsung tergerak untuk membantu nenek tadi, agar sang nenek merasa aman dan terlindungi, dan pelayanan prima apa adanya serta melayani masyarakat dengan hati nurani, juga tulus ikhlas'' kata pria yang juga sekaligus menjabat Baur SIM di Satlantas Polres Majalengka ini.

ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP IIM ABDURAHIM, SH mengatakan, bahwa setiap anggota Polisi, khususnya bersabuk putih yang bertugas di Satlantas Polres Majalengka, selalu diperintahkan agar setiap melayani masyarakat harus dengan hati nurani dan bertutur santun sopan serta bijak dalam bertindak.


"Jadi kalau ada anggota kami berbuat positif, ini bentuk Kepedulian Polisi lalulintas kepada masyarakat dimanapun berada saat mememinta bantuan kapan pun, siap melayani masyarakat dengan hati nurani. Namun jika sebaliknya masyarakat menemukan anggota kami berbuat negatif, maka laporkan kepada kami, kami akan menindaknya sesuai perbuatannya, ” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar