Kamis, 31 Maret 2016

KASAT LANTAS MEMBERSIHKAN TANAH DI JALAN RAYA GUNA KESELAMATAN PENGENDARA






POLRES MAJALENGKA – Pada hari Kamis 31 maret 2016, Kasat Lantas Polres Majalengka AKP IIM ABDURAHIM, SH membersihkan material tanah yang dibawa truk dan terjatuh di jalan desa kecamatan rajagaluh Kabupaten Majalengka.

Kasat Lantas AKP IIM ABDURAHIM, SH mengatakan pada saat hendak melakukan monitouring jalanan, khususnya menuju jalan raya arah rajagaluh menuju leuwimunding kabupaten Majalengka, terlihat Nampak di sepanjang jalan tersebut banyak terdapat ceceran tanah yang diduga dari truk pengangkut yang berjatuhan, dijalanan padat dengan kendaraan tersebut.

Pas Posisi sesudah Pom Bensin Rajagaluh tepatnya tikungan rajagaluh dekat sekolahan MAN Rajagaluh, terdapat tumpukan besar tanah yang sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas.

Tanah berpasir menumpuk di jalan provinsi itu, diduga akibat dari muatan truk pengangkut yang membawa material tanah yang berjatuhan.



AKP IIM ABDURAHIM, SH dengan rasa tanggung jawab yang besar bagi keselamatan para pengendara khususnya sepeda motor dikhawatirkan yang melintas bisa terpeleset yang disebabkan tanah tersebut dikarenakan jalanan licin. Kasat Lantas berhenti dan turun dari kendaraan patrolinya untuk membersihkan material tanah di jalan provinsi yang padat kendaraan tersebut dengan alat seadanya/dengan sebatang ranting pohon.

"Tumpukan tanah berpasir itu harus segera dibersihkan demi keselamatan bersama, untuk menghindari terjadinya lakalantas" pungkas kasat lantas.

Kasat Lantas Polres Majalengka AKP IIM ABDURAHIM, SH mengajak masyarakat untuk peduli dengan keselamatan dan menghimbau berhati-hati bila berkendara dijalan raya selalu waspada, Kasihani nyawa sendiri dan nyawa orang lain, apabila berkendara pengemudi jangan menggunakan HP, lebih baik berhenti terlebih dahulu di bahu jalan apabila ingin berkomunikas. Dikhawatirkan bisa berbahaya dan bisa menyebabkan lakalantas.

"Meskipun jalan provinsi, mari kita ikut juga bertanggung jawab bersama untuk kebersihan jalan raya, supaya keselamatan saat berkendara bagi diri sendiri serta orang lain bisa terjamin.” Ucap Kasat Lantas Polres Majalengka AKP IIM ABDURAHIM, SH.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar