Kamis, 03 Maret 2016

KASAT LANTAS POLRES MAJALENGKA AKP IIM ABDUROCHIM JALAN RUSAK PENGENDARA DIMINTA HATI-HATI





POLRES MAJALENGKA – Pada hari kamis 3 maret 2016, Sat Lantas Polres Majalengka pada saat menggelar operasi simpatik lodaya 2016 di wilayah kecamatan cikijing jalur majalengka kuningan dan jalur majalengka ciamis, Kasat lantas AKP IIM ABDUROCHIM, SH, menempatkan tanda dibeberada jalan yang berlubang besar, yang membahayakan para pengendara.

"Kami mengantisipasi jalan berlubang terjdinya kecelakaan lalu lintas dengan melakukan patroli pengecekan jalan dan berkoordinasi dengan instansi terkait," kata Kasat lantas AKP IIM ABDUROCHIM, SH.

"Ada empat faktor penyebab kecelakaan yakni lingkungan, cuaca, manusia dan kondisi kendaraan. Sedangkan jalan berlubang yang paling parah di sepanjang Pantura ialah Kertasmaya. Rata-rata jalan berlubang ke dalamannya 10-30 sentimeter," lanjut AKP IIM ABDUROCHIM, SH.

Hal serupa dijelaskan Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik. Menurutnya, jalan berlubang merupakan dampak hujan yang cukup tinggi.

"Jalan sebagian besar berlubang yang mengakibatkan beberapa kali terjadi kecelakaan lalu lintas" ucapnya.


"Kami terus mendorong instansi terkait untuk segera memperbaiki dan kami pun akan berupaya menambah rambu-rambu peringatan guna keamanan para pengendara, terutama pengguna jalan baik pengendara sepeda motor, mobil dan truk akan lebih hati-hati dan waspada. Terutama agar dapat mengurangi kecepatan laju kendaraan. Juga saat berpapasan dan tidak saling menyalip.” ucap Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar