Rabu, 23 Maret 2016

SAT LANTAS POLRES MAJALENGKA MENGENALKAN TATA TERTIB LALULINTAS KEPADA ANAK TK USIA DINI





POLRES MAJALENGKA - Pada hari kamis 24 maret jam 08.00 wib Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka menyelenggarakan kegiatan sosialisasi keamanan ketertiban lalulintas kepada  anak-anak TK usia dini, diantanya RA Miftahul Falaah 50 orang, Azahara 36 orang, Al Multazam 60 orang, Alfatah 30 orang, Alhikmah 40 orang, Al Huda 35 orang, yang bertempat di Mesjid Jamiusholihin Polres Majalengka guna untuk menambah wawasan serta menanamkan rasa kedisiplinan dalam berlalulintas sejak usia dini.



Kegiatan sosialisasi kepada anak TK tersebut di pimpin oleh Kasat lantas AKP IIM ABDUROCHIM, SH, Kanit Dikyasa beserta jajaran Polwan  Sat Lantas Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, sangat mendukung penuh dengan Kegiatan tersebut, Para murid TK tersebut kehadirannya serta di dampingi oleh para guru masing-masing dan para orang tua masing-masing anak.




Banyak sekali yang di ajarkan oleh para pembimbing polwan diantaranya pengenalan rambu-rambu lalulintas, keamanan berkendara serta mengenali surat izin mengemudi (SIM) dan lagu anak Polisi lalulintas kemudian Anak-anak Tk serta para gurunya di ajak mengelilingi Polres majalengka serta pengenalan Uji teori SIM.



Kasat lantas AKP IIM ABDUROCHIM, SH. mengajak kepada ibu guru serta orangtua murid untuk senantiasa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi anak anak didiknya sebagai kebutuhan sebagaimana hal-hal penting lainnya kelak mereka tumbuh menjadi seorang remaja yang mengenal penuh tata tertib lalulintas dan memiliki sadar hukum yang kuat untuk menjadi salah satu penunjang masa depan.

Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, melalui Kasat lantas AKP IIM ABDUROCHIM, SH, Kedisiplinan berlalu lintas memang sangat penting untuk keselamatan di jalan raya. Sebab, tidak sedikit nyawa melayang hanya akibat tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Seperti menerobos lampu merah, hingga berkendara dengan batas kecepatan yang dianjurkan.

"Pengenalan ini akan menjadi bekal mereka kelak dan diharapkan mereka akan menjadi generasi yang disiplin, tertib dan memahami arti keselamatan," tegasnya.

“Bila masyarakat tertib dan disiplin dalam berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan,   angka kecelakaan pun bisa ditekan, dan akan tercipta kondisi lalu lintas seperti yang kita inginkan bersama,” ucap Kasat lantas Polres Majalengka.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar